Cari Blog Ini

Jumat, 08 Juli 2011

Produksi Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali Normal


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan kegiatan perakitan mobilnya di Indonesia sudah kembali normal. Juni 2011, jumlah produksi kembali meningkat jadi 31.000 unit per bulan, naik 14,8 persen dari bulan sebelumnya cuma 27.000 unit.  "Produksi kami sempat menyentuh level terendah pada April, 22.500 unit. Syukur kini sudah normal kembali," jelas Sudirman MR, Presiden Direktur ADM. Ditambahkan,  pada bulan keempat, pabrik ADM sempat meniadakan lembur. "Kini semua sudah kembali lagi, dua shift dan sudah mulai lembur lagi."  

Sementara itu, Daihatsu Motor Co. Ltd. Jepang kemarin juga mengumumkan, produk kembali ke posisi normal pada bulan ini. Dijelaskan pula, produksi setelah Juli dan seterusnya akan disesuaikan dengan rencana awal dengan mempertimbangkan pasokan energi lisrik di Jepang.
Avanza Kembali ke ADM
Dijelaskan pula, produksi model Avanza yang sebagian kecil dilakukan oleh Toyota, mulai satu Juli akan dikembalikan ke ADM. “Toyota berkonsentrasi kepada Innova dan Fortuner,” tegas Sudirman.
Sampai akhir tahun ini, ADM menargetkan produksi 330.000 unit, naik 10 persen dari tahun sebelumnya 303.000 unit. ADM saat ini memproduksi model-model (merek sendiri) Xenia, Gran Max, Terrios, Luxio dan Avanza, Rush dan Lite Ace Town Ace (ekspor ke Jepang) untuk Toyota. (http://otomotif.kompas.com/read/2011/06/23/09404297/Produksi.Daihatsu.Kembali.Normal.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar